Selasa, April 22, 2008

Ngantuk, Usir ajah lagi…!


Kayanya sih biasa ya ngantuk di kantor, apalagi kalo pas nggak ada kerjaan yang mendesak. Habis makan siang, selain perut kenyang, kurang tidur bikin kita pingin nutup mata,.. nyender atau naroh kepala di atas lipatan tangan di atas meja,… trus… mak srepp.. ketiduran deh di kursi kerja. Cuma jadi gugup n malu kalo dikerjain sama temen. Telpon berdering… bikin kaget, apalagi kalo sampe ketauan boss… rasanya nich muka maunya dilipet aja.

Kata dokter, ngantuk disebabkan oleh kurangnya istirahat, badan capek pikiran capek…ini bisa menekan atau mengurangi kadar oksigen dalam darah. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga. Nggak perlu divorsir,… yang penting teratur….Jika perlu boleh makan vitamin.

Positif banget lho, saat ini banyak kantor yang memberi fasilitas olah raga untuk karyawannya…. Nah, beruntung banget kalo di kantor kita ada fasilitas tersebut.Ini harus dimanfaatkan. Aku yang tadinya ga suka main bola, sekarang rajin main footsal bersama temen temen kantor tiap Kamis malem di Pal Merah, malah sudah berani bertanding. Heee he… dapet keringet, dapet heppy…. Hobby lain , pingpong juga masih jalan terus… tiap akhir pekan di deket rumah. Ini juga nggak kalah heboh… seru…! Biar yang pada main udah bapak bapak tapi suka nyek-nyek’an, pikiran jadi plong, lupa sejenak kalo di tempat kerja banyak masalah. Hasilnya…. SEGER bro…! nggak gampang ngantuk dan yang lebih penting, sepertinya juga lebih produktif… cari duit jadi lebih giat… he he…

Tidak ada komentar: