Selasa, April 22, 2008

Berita Emiten 22 Apr 2008

APEX
Memperoleh kontrak perpanjangan selama 2 tahun pengeboran migas pada Rig 4 di Salak Jabar senilai US$32.6 juta. Kontrak ini akan memberi kontribusi yang signifikan pada pendapatan perseroan. Saham perseroan dipindahtangankan dari MEDC ke Encore Ltd sebesar 31%. Harga atas kepemilikan baru tersebut sebesar Rp2.400 dan akandimintakan persetujuan RUPSLB pada 13 Mei mendatang.

JSMR
Menjajaki untuk mengakuisisi kepemilikan konsesi jalan tol JORR W1 yang menghubungkan Kebun Jeruk- Penjaringan sepannjang 9.7km. Perseroan juga tengah mengusulkan kenaikan tarif tol Jakarta-Cikampek dan Sedyatmo sebesar 12% yang didorong oleh inflasi selama 2 tahun terakhir. Pendapatan perseroan tahun ini diharapkan meningkat 23% dari tahun lallu menjadi 3.26T.

SMGR
Langkah perseroan membangun 2 pabrik semen baru dan proyek pembangkit listrik sebesar 41 MW diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan. Ketergantngan terhadap PLN akan berkurang dan pada akhirnya dapat menekan biaya produksi. Nilai proyek sebesar US$1.2M tersebut diharapkan dapat selesai pada tahun 2011.

Tidak ada komentar: