Rabu, April 16, 2008

Berita Emiten 16 Apr 2008

UNTR
Setelah menyelesaikan akuisisi 2 tambang batubara, perseroan kembali menjajaki untuk mengakuisisi konsesi pertambangan baru guna meningkatkan kapasitas produksi menjadi 10 juta ton pertahun dari saat ini 3.6 juta ton yang diharapkan selesai tahun 2010. Tahun ini perseroan menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 15% menjadi Rp20.9T dimana kontribusi penjualan alat berat dan bisnis batubara sebesar 50:50.

INAF
Segera merealisasikan pengembangan pasar ekspor ke beberapa negara Asia, Afrika dan Eropa senilai Rp10-20M. Volume ekspor diharapkan meningkat secara bertahap hingga mencapai Rp20-40M akhir tahun ini. Pengembangan ekspor ini salah satunya untuk memperbaiki kinerja perseroan karena sulitnya menaikkan harga jual obat di dalam negeri padahal harga bahan baku yang tinggi menggerus kinerja perseroan.

BNGA-LPBN
Terkait dengan aturan kepemilikan tunggal yang akan diberlakukan tahun 2010, kedua bank ini akan menyelesaikan uji tuntas rencana merger dan menyampaikan hasilnya kepada Bank Indonesia pada Mei 2008.

ANTM
Selain tertarik dengan Herald Resours, perseroan juga tertarik untuk membeli saham Oxiana Resources, perusahaan yang mempunyai konsesi pertambangan emas dan perak di Sumatera Utara yang kini tengah menyiapkan dana sebesar US$31 juta untuk menggarap tambang tersebut.

Tidak ada komentar: