Rabu, Mei 14, 2008

Berita Emiten 14 Mei 2008

ANTM
Melakukan kerjasama dengan perusahaan baja asal India. Jindal Stainless untuk mengembangkan pabrik baja dan peleburan nikel di Sulawesi dengan investasi Rp6.44T yang akan dimulai tahun 2009.

INDF
Melalui anak usahanya Indoagri, berencana mengakuisisi 80% saham PT Lajuperdana senilai Rp375M. Perusahaan sasaran memliki salan seluas 21.500 ha di Sumatera yang dalam proses konversi ke perkebunan tebu. Dana akan diambil dari kas internal.

INAF-KAEF
Pemerintah kembali mengupayakan merger kedua perusahaan farmasi ini setelah tertunda beberapa waktu. Hal ini untuk mendorong efisiensi dan mengoptimalkan produk. Ditargetkan merger selesai pada tahun ini.

TRUB
Dalam proses mencari pinjaman sebesar US$175 juta yang akan digunakan untuk membiayai proyek PLTU di Banyuasin senilai US$250 juta. Pada Q1 2008, bisnis Pembangkit listrik memberi kontribusi pendapatan sebesar 22%.

TINS
Menjajaki akuisisi 4 perusahaan tambang batubara di Kalimantan senilai Rp2T yang nantinya akan dibiayai dari kas internal dan pinjaman.

TBLA
Akan mengembangkan bisnis sawit dengan menggarap lahan seluas 36 ribu ha di Sumatera dan Kalimantan. Perseroan menyiapkan dana Rp1.2T yang diambil dari pinjaman bank 65% dan sisanya kas internal.

Tidak ada komentar: