Jumat, Mei 16, 2008

Berita Emiten 16 Mei 2008

MEDC
Berencana akan mengembangkan bisnis di sektor energi nonmigas yaitu batubara atau batubara melalui Medco Mining dan Medco Agro.Saat ini perseroan tengah menjajaki untuk mengakuisisi beberapa kuasa pertambangan di Kalimantan, Sumatera dan Papua. Perseroan menyiapkan US$50 juta untuk pengembangan tahap awal. Sementara kebutuhan dana investasi secara keseluruhan dalam 3 tahun kedepan untuk pengembangan 7 proyek utama, perseroan membutuhkan sekitar US$1.3M.

WIKA
Tengah mencari pendanaan sekitar Rp200M guna menutup kebutuhan investasi sebesar Rp300M tahun ini berupa akuisisi 3 perusahaan konstruksi pada bidang pertambangan, jalan tol dan mechanical electrical.

SMAR
Berencana mengakuisisi lahan seluas 1 juta ha di Papua senilai US$5M secara bertahap selama 10 tahun ke depan. Untek kebutuhan investasi tahun ini sebesar Rp1.3T. Hal ini sebagai langkah memperkuat bisnis pengolahan sawit yang hingga kini sebagian masih di pasok oleh perusahaan lain. Dana akuisisi akan diambil dari alternatif pinjaman akuisisi atau kas internal. Saat ini perseroan telah memperoleh komitmen pinjaman sebesar Rp1T dari bank sindikasi.

BMRI
Berencana mendivestasikan 38% sahamnya pada PT Semen Kupang senilai Rp50M. Calon pembeli potensial adalah perusahan Indian, Nava Bharat.

Tidak ada komentar: