Rabu, Mei 28, 2008

Berita Emiten 28 Mei 2008

ANTM
Tengah mengkaji opsi menaikkan tawaran kepada Herald Resources menyusul dinaikannya penawaran pesaingnya BUMI dari AUD2.25 menjadi AUD2.55 per saham. Sebelumnya perseroan yang telah memperoleh lampu hijau dari pemerintah Australia telah menawar perusahaan tambang seng tersebut seharga AUD2.5 per saham.

KAEF
Akan membentuk perusahaan patungan senilai US$200 juta dengan perusahaan farmasi asal Cina. Perusahaan yang akan membangun pabrik di Kalimantan dan NTB tersebut nantinya akan menerima pasokan bahan baku dari Cina. Alternatif pendanaan atas proyek tersebut bisa dari pinjaman atau ekuitas. Perseroan yang menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 18% tahun ini telah siap menjalankan rencana pemerintah membentuk holding BUMN.

BRPT
Melalui anak usahanya PT Chandra Asri akan menyiapkan pendanaan sebesar US$120 juta dari kas internal yang akan digunakan untuk ekspansi berupa pembiayaan pembangunan pabrik butadiena, produk turunan etilena. Pabrik yang direncanakan dibangun awal tahun depan dapat beroperasi tahun 2011. Ini merupakan pabrik pertama di Indonesia.

INDF
Akan melakukan ekspansi bidang perkebunan tebu dan produksi gula dengan penyertaan pada PT Laju perdana Indah melalui anak usahanya PT Salim Ivomas Pratama sebesar 60% atau senilai Rp375M.

Tidak ada komentar: