Selasa, Februari 12, 2008

Emiten (12 Feb 2008)


PGAS
Bersedia membeli gas dari PT Lapindo Brantas untuk keperluan pihak lain dalam 2 tahun ke depan. Namun volume pembelian gas dari perusahaan tersebut untuk keperluan industri di Jatim turun menjadi 6.1mmscfd dari 12 mmscfd tahun lalu.PNBN
Berencana menerbitkan obligasi senilai Rp600M yang akan digunakan untuk memperkuat modal dan ekspansi kredit.

JSMR
Berencana mengambil dana dari belanja modal tahun 2008 untuk membangun perbaikan tol Bandara yang diperkirakan menelan dana Rp260M. Perseroan kehilangan pendapatan Rp1.1M akibat banjir beberapa waktu lalu.

IATA
Akan terjun ke bisnis penerbangan reguler. Untuk itu perseroan akan bekerja sama dengan Eagle Air. Target pada Q2 2008 adalah sebagai feeder di wilayah wilayah pertambangan batu bara.

SMRA
Akan mengembangkan secara bertahap kawasan Summarecon Bekasi seluas 350 ha mulai tahun ini. Dananya akan dicari melalui penerbitan obligasi senilai Rp600M.

MNCN
Telah melakukan penawaran pembelian 25% saham LinkTone senilai US$22.8 juta yang nantinya akan diambil dari kas internal. Perseroan saat ini telah memiliki 51% saham perusahaan media interaktif dari China yang listed di Nasdaq tersebut. Langkah akuisisi ini dilakukan perseroan untuk masuk pada bisnis media di China.

Tidak ada komentar: