Senin, Januari 14, 2008

Berita Emiten (14 Jan 2008)

BMRI
Berencana menerbitkan obligasi sebesar US$300 juta awal tahun ini. Saat ini perseroan tengah melakukanroadshow ke Asia dan Eropa. Dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan menargetkan pertumbuhan bisnis hingga 20% tahun ini.

ELTY
Berencana mengakuisisi 511% saham perusahaan pemegang konsesi jalan tol kelanjutan Kanci Pejagan dengan nilai proyek sebesar Rp8T. Perseroan telah menyiapkan dana internal sebesar Rp1.22T dan alternatif pendanaan dari lembaga financial asing sebesar Rp1.17T. Untuk tahap awal perseroan akan mengucurkan dana Rp100-200M guna pembebasan lahan sepanjang 200 km. Ditargetkan jalan tol ini dapat beroperasi pada tahun 2009-2010.

MEDC
Akan membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan pertambangan Qatar, Gulf Petrolium untuk mengelola konsesi gas milik perusahaan tersebut yang berlokasi di Aljazair yang diperkirakan dapat memproduksi gas hingga 300 juta kaki kubik per hari . Selanjutnya perseroan juga berencana membangun pabrik petrokimia dimana pasokan gasnya berasal dari konsesi tersebut.

BNGA-LPBN
Tengah masuk dalam proses pembentukan team untuk melakukan studi kelayakan merger kedua bank tersebut. Khazanah Nasional Berhard sebagai pemegang saham kedua bank tersebut telah menyampaikan rencana penggabungan kepada Bank Indonesia.

Tidak ada komentar: