Rabu, Januari 23, 2008

Belajar ngeblog

Akhir Desember 2007, saya mulai ingin tahu lebih jau tentang apa itu Blog. Sebelumnya, walaupun sering ngebrowser di internet tapi aku nggak mau tau tentang blog. Mungkin karena aku sangat gaptek dan pemalas,... rasanya kalo ada hubungannya dengan yang namanya teknologi, termasuk teknologi komunikasi,... komputer,.. laptop,.. mega hertz, bloototh, cor duo, html, upload dll...hmm pusing dech. Rasanya pingin segera njauhin istilah istilah seperti itu. Takut terjebak.

Ditengah waktu yang agak luang dan dengan santai aku browsing, aku menemukan cara atau tip mencari duit dengan cara mudah yaitu dengan membuat blog. Dari situ mulailah ketertarikanku mempelajari apa itu blog. Secara jujur saya akui bahwa penarik awalnya adalah iming iming duit. Dalam waktu sekitar 1 minggu aku sudah berani membuat blog dengan kwalitas yang sangat sederhana,.... hingga sekarang. Mulai dapat memasang gambar/foto walau masih gagal sampai saat ini belum muncul di blog walau sudah muncul di pratinjau. Bagaimana cara ngelink, memutus artikel agar nggak keliahatan panjang. Sampai saat ini aku belum tau caranya. Aku juga belum berani berkomunikasi dengan blogger lainnya walau kutau ini keharusan. Masih malu gitu... Habis gaptek banget. Dengan keterbatasanku aku mulai berani memposting uneg-unegku mulai Awal Januari 2008.

Setelah kubaca beberapa blogger seperti dari Cosa Aranda, Budi Putra, Johan Wowor dan A. Fatih tergeraklah aku untuk mencoba dan mencoba ngeblog.

Salam kenal....!

Tidak ada komentar: