Rabu, Juni 25, 2008

Berita Emiten 25 Jun 2008

Lippo Group
Siap melakukan ekspansi pembangunan proyek properti di kawasan Asia dengan investasi senilai Rp92T dalam 5 tahun ke depan. Beberapa alternatif pendanaan atas investasi tersebut diambil dari kas internal, penjualan asset yang tidak produktif serta penerbitan REIT’s maupun pinjaman.

BBKP
Menargetkan dapat menentukan investor strategis untuk membeli 20-25% saham perseroan pada Juli 2008. Saat ini terdapat 3 calon investor yang tengah melakukan due diligence.

ANTM
Agar ekspansi ke depan tidak terganggu, manajemen berencana menetapkan rasio pembagian dividen sebesar 30%, namun pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas meminta lebih dari 40%. Untuk meningkatkan pendapatan, perseroan berencana meningkatkan kepemilikan saham di beberapa perusahaan seperti pabrik kimia alumina grade di Kalimantan dan akuisisi pengelola tambang emas di Martabe Tapanuli Selatan. Perseroan saat ini tengah fokus pada rencana akuisisi Herald Resources yang tengah bersaing dengan BUMI. Selain itu perseroan juga mengarah pada rencana pembelian 18.7% saham Freeport.

BKSL
Mempersiapkan pembangunan hotel yang terintegrasi dengan perkantoran dan mall senilai Rp200M di wilayah Sentul Bogor yang ditargetkan dimulai tahun ini.

Tidak ada komentar: