Senin, Juni 02, 2008

Berita Emiten 2 Jun 2008

BBNI
Optimis akan mencapai target laba bersih tahun 2008 sebesar Rp2T atau meningkat signifikan dibanding tahun 2007 sebesar Rp898M. Hal ini didukung oleh pertumbuhan kredit yang ditargetkan mencapai 20%. Untuk mengantisipasi kenaikan NPL akibat kenaikan harga BBM perseroan meningkatkan provisi hingga 100%. Perseroan akan bekerjasama dengan IDB Arab Saudi mengembangkan bank Syariah.

TLKM
Mencari pendanaan Rp9.3T untuk menutup capex tahun ini sebesar US$2.5M. Sebagian dana tersebut akan digunakan untuk membiayai pembangunan 6000 BTS untuk perseroan dan Telkomsel. Perseroan juga berencana melakukan akuisisi terhadap perusahaan telekomunikasi asal Timur Tengah senilai US$500 juta. Target pertumbuhan pendapatan tahun ini adalah sebesar 12%.

UNSP
Berencana masuk ke bisnis industri gula untuk melengkapi bisnis agriculture saat ini yaitu karet dan sawit. Perseroan tengah mengkaji bisnis tersebut. Perseroan. Tahun ini perseroan akan mengalokasikan dana US$100 juta guna pengembangan dan akuisisi. Selain itu perseroan juga akan menambah penyertaan tidak langsung pada perusahaan perdagangan CPO, Agri International Resources sebesar US$41 juta.

MIRA
Akan meminta persetujuan RUPS tanggal 30 Juni 2008 terkait rencana perusahaan untuk mengakuisisi 100% saham APEX dari MEDC dan Encore melalui anak usaha Sabre Systems International Pte Ltd senilai total Rp5.1T.

Tidak ada komentar: