Selasa, Juni 24, 2008

Berita Emiten 24 Jun 2008

ISAT
Qatar Telecom telah menyelesaikan pengambilalihan 40.8% saham perseroan dari anak usaha STT, Asia Mobile Holdings Pte. Sementara itu pelaksanaan tender offer tengah dikonsultasikan ke Bapepam-LK dan harus menunggu putusan MA. Transaksi tersebut masih kontroversial karena tidak sesuai dengan keputusan KPPU.

SMGR
membukukan peningkatan penjualan pada 5 bulan pertama tahun 2008 sebesar 12% dibanding periode sama tahun lalu. Konsumsi semen nasional meningkat 20% sementara untuk ekspor justru mengalami penurunan sebesar 28%. Sementara itu perseroan melalui PT Semen Padang akan membangun pabrik semen di Indarung Sumatera Barat senilai Rp3.3T.

BBKP
Tengah melakukan beauty contest untuk mendapatkan investor strategis guna memperkuat struktur modal perseroan yang pada akhirnya memperlancar ekspansi. Dikabarkan beberapa investor asing mengincar 20-25% saham perseroan.

UNSP
Akan menambah penyertaan saham secara langsung dengan membeli 34.68% saham Agri International Resources senilai Rp383M. Langkah ini untuk menarik manfaat peningkatan harga CPO dan mendukung pengembangan areal kebun sawit. Dana pembelian diambil dari hasil Right Issue II.

Tidak ada komentar: