Kamis, Juni 12, 2008

Berita Emien 11 Jun 2008

BUMI
Menaikkan harga penawaran atas rencana akuisisi Herald Resources menjadi AUD2.8 per saham dari sebelumnya AUD2.55. Penawaran ini lebih tinggi dari Konsorsium ANTM yang sebesar AUD 2.65 per saham.

TRUB
Setelah menunda penerbitan obligasi dollar, perseroan mencari partner strategis untuk mendanai 3 proyek pembangkit listrik senilai US$900 juta. Rencananya 30% pendanaan dari kas internal dan sisanya dari eksternal.

PJAA
Berencana membangun kawasan terpadu di lahan seluas 19 ha di Jakarta utara. Lahan ini adalah bagian dari land bank perseroan yang saat ini seluas 70 ha. Proyek senilai Rp500M tersebut terdiri dari hotel, perumahan, apartemen dan ritel. Sementara dananya berasal dari kas internal Rp200M, dan dana pra penjualan. Perseroan juga akan menggandeng investor strategis untuk pembangunan dan pengelolaan hotel. Terkait ekspansi ke luar negeri, Perseroan tengah menjajaki dan mengincar proyek pembangunan pusat rekreasi di Vietnam senilai Rp2T.

JSMR
Berpotensi memperoleh limpahan proyek jalan tol koridor Trans Jawa dari perusahaan swasta yang pengerjaannya tidak menunjukkan perkembangan. Hal ini disampaikan oleh Kementerian PU. Sementara itu beberapa perusahaan swasta mengharapkan untuk dilakukan tender ulang.

Tidak ada komentar: