Rabu, Maret 19, 2008

Berita Emiten 19 Mar 2008

BUMI
Terkait tertundanya proses akuisisi Herald Resoures, perseroan melakukan penundaan pencairan pinjaman sebesar US$375 juta dari lembaga finansial asing hingga april 2008.

ANTM
Bersama dengan perusahaan tambang asal Cina, mengeluarkan komitmen untuk mengakuisisi Herald Resources melalui perusahaan patungan Tango Mining Pte. Nilai transaksi maksimal A$494.3 juta. Perseroan menanggung 40% dari dana transaksi tersebut. Selain diversifikasi usaha, tujuan akuisisi ini adalah untuk memperoleh partisipasi mayoritas pada proyek Dairi dan menguatkan hubungan dengan mitra strategis perusahaan pertambangan terkemuka asal China. Perseroan yang membukukan peningkatan laba bersih tahun 2007 hingga 231% ini akan meminta persetujuan dalam RUPS 18 April 2008 terkait rencana akuisisi ini.

TINS
Tengah dalam proses finalisasi 4 paket pinjaman bank senilai Rp4T yang akan digunakan untuk akuisisi beberapa perusahaan tambang batubara secara bertahap dan modal kerja. Selain itu perseroan juga berencana masuk ke bisnis industri tins chemical dan tins solder.

Tidak ada komentar: