Rabu, Maret 12, 2008

Berita Emiten 12 Mar 2008

BUMI
Mempertimbangkan untuk menaikkan harga penawaran Herald Resources dan mencari alternatif pendanaan sekitar Rp3.84T untuk langkah akuisisi tersebut. Perseroan bersaing ketat dengan perusahaan tambang BUMN, ANTM.

EXCL
Memperoleh komitmen pinjaman dari 5 bank konsorsium sebesar US$750 juta yang akan digunakan untuk membiayai belanja modal tahun ini dan refinancing atas obligasi yang segera jatuh tempo yang berjumlah total sekitar US$950 juta. Sementara kekurangan dana sekitar US$200 juta akan dicari melalui alternatif Right Issue atau secondary offering.
.
CPIN
Akan melakukan ekspansi ke sektor perkebunan kelapa sawit di Kalimantan dengan investasi senilai US$280 juta melalui anak usahanya, PT Charindo Palma Plantations. Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi lahan dan mendirikan pabrik pengolahan CPO

ELTY
Berencana melakukan ekspansi bisnis ke kawasan Asia Tengara tahun depan. Untuk itu perseroan akan bekerjasama dengan pengembang asing di luar negeri. Vietna adalah salah satu negara tujuan investasi perseroan.

Tidak ada komentar: