Senin, Juli 07, 2008

Berita Emiten 7 Jul 2008

MEDC
Berencana menjual beberapa blok migas yang tersebar dibeberapa daerah. Perseroan telah menerima minat dari beberapa investor namun belum diketahui kisaran nilai transaksi atas blok blok tersebut.

ELSA
Memperoleh kontrak pengadaan drilling rig senilai US$47 juta yang pembangunanannya akan dimulai awal tahun depan. Pembiayaannya diambil dari capex tahun ini sebesar US$ 120 juta dimana dana tersebut berasal dari IPO. Perseroan menargetkan kenaikan laba bersih tahun ini sebesar 90% menjadi Rp200M dibanding tahun lalu.

ARTI
Akan melakukan Right Issue guna memperoleh dana senilai Rp686M. PT Ratu Prabu sebagai standby buyer. Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi Lekom Maras, sebuah perusahaan sektor energi karena perseroan akan mengubah bisnis intinya pada sektor ini. Dengan aksi ini perseroan menargetkan laba bersih tahun 2008 sebesar Rp62M.

TRUB
Setelah mengakuisisi 3 kuasa pertambangan batubara di Sumatera Selatan, perseroan melakukan negosiasi kontrak penjualan batubara dengan PLN. Masuknya perseroan ke bisnis batubara salah satunya ditujukan untuk mengurangi kontribusi pendapatan yang saat ini didominasi Truba Jaya Engineering. Sehingga nantinya anak usahanya tersebut dapat go public.

Adaro Energy
telah memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam dan akan melaksanakan IPO pada 8-10 Juli 2008, listing di BEI 16 Juli 2008.

Tidak ada komentar: