Jumat, Juli 11, 2008

Berita Emiten 11 Jul 2008

MEDC
Akan menginvestasikan dana sekitar US$2M dalam 2 tahun ke depan untuk mengerjakan 7 proyek utama yang akan dilakukan secara bersama sama dengan beberapa investor stategis seperti Mitsubishi. Proyek proyek tersebut diantaranya didanai dari hasil penjualan APEX , kas internal (30%) dan dana eksternal (70%).

APOL
Tengah melakukan negosiasi untuk memperoleh kontrak pengangkutan migas ke Eropa senilai US$1M. Dalam 3 tahun ke depan perseroan berencana menambah 7 unit kapal dan akan bertambah lagi bila kontrak tersebut diperoleh. Dana penambahan 7 unit kapal senilai US$299 juta akan diambil dari 50% pinjaman.

ADHI
DPR menyerahkan pelaksanan rencana Right Issue kepada pemerintah dengan syarat kepemilikan 51% di perseroan tidak berkurang. Right issue yang berpotensi memperoleh dana sekitar Rp600M tersebut sedianya dilakukan untuk mendukung ekspansi bisnis perseroan di bidang konstruksi.

ISAT
Tender Offer atas 8.2% saham publik yang akan dilakukan QTel direncanakan dengan menggunakan sistem penjatahan karena QTel sebagai investor asing hanya boleh menguasai maksimal 49%. Dengan demikian investor lokal berpeluang memperebutkan sisa saham publik.

Tidak ada komentar: