Kamis, Juli 03, 2008

Berita Emiten 3 Jul 2008

ENRG
Akan memprioritaskan pelunasan utang yang jatuh tempo dalam waktu dekat senilai US$272 juta melalui fasilitas pinjaman atau penerbitan surat utang. Belum memutuskan untuk melakukan Right Issue walau opsi tersebut tetap ada.

BUMI
Menaikkan harga penawaran akuisisi Herald Resources menjadi AUD2.85 per saham. Batas penawaran hingga 18 Juli 2008. Untuk sementara perseroan unggul dari pesaingnya, konsorsium ANTM yang masih memberi penawaran AUD 2.80 per saham.

SMRA
Dalam proses akuisisi lahan seluas 36 ha milik PT Gading Orchid di Kelapa Gading senilai Rp344M. Pembiayaan akan diambil dari hasil penerbitan obligasi sebesar Rp400M belum lama ini.

WIKA
Menunda penerbitan obligasi senilai Rp200M yang sedianya akan digunakan untuk membiayai akuisisi kontraktor pertambangan di Kalimantan. Penundaan ini terkait dengan tingginya suku bunga saat ini. Kini perseroan tengah dalam proses due diligence atas perusahaan sasaran.

UNSP
Menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan dengan ASD Costa Rica untuk menggarap lahan sawit di Sumatera Utara seluas 285 ha.

Tidak ada komentar: